Review : Belanja di Hijabenka

By Bella Sukardi - December 26, 2017


Hello !
Siapa sih yang nggak tau Hijabenka?

Semakin majunya teknologi membuat kita dimanjakan dengan berbagai macam kemudahan, khususnya dalam urusan belanja. Cewek-cewek pasti akrab nih dengan e-commerce satu ini, e-commerce yang didirikan oleh Jason Lamuda bernama Berrybenka ini meluncurkan website yang secara khusus menjual produk-produk fashion muslim dari berbagai brand lokal di Indonesia pada tahun 2014 lalu, bernama Hijabenka.

Aku nggak akan membahas lebih dalam latar belakang e-commerce ini, tapi aku mau membahas tentang review belanja di Hijabenka. Sebenernya belanja di situs ini udah dari lama, tapi baru kepikiran buat bikin reviewnya nih, hehe.

Secara umum, situs Hijabenka ini menyajikan berbagai macem produk fashion muslim yang kekinian dengan harga yang lumayan terjangkau lho. Beberapa brand produk muslim yang cukup terkenal juga ada koleksinya di Hijabenka. Makin asyik kan!

Yang paling aku suka dari Hijabenka ini adalah pengirimannya yang cepet, pelayanannya CS nya yang ramah, serta packaging paketnya yang keren bangettt! Setiap belanja produknya Hijabenka kita akan mendapatkan semacam hampers box yang cantik, seakan akan kita baru aja mendapatkan gift, padahal sih beli sendiri. Tapi karena pelayanan kecil semacam inilah customer merasa seperti di istimewakan apalagi cewek ya kan..

Buat kamu yang punya karakter sama kayak aku, pecinta diskon dan gak mau bayar full karena merasa kemahalan, nggak usah khawatir ya, ini bisa kamu siasati kok. Caranya kamu kunjungi aja situs-situs yang berisi kode diskon seperti Flipit, Saleduck dll. Situs ini biasanya akan menginformasikan kode voucher yang masih berlaku dan bisa kamu pakai lho, tinggal scrolling aja dan itung-itung deh mana yang paling gede diskonnya. Buat kamu pengguna Samsung, voucher diskon Hijabenka juga bisa kamu dapetin melalui Samsung Gift Indonesia. Ada promo diskon juga nih buat kamu pengguna BCA Card dan Permata Bank.

Berikut ini ada kode voucher Hijabenka yang bisa kamu pakai :
q

w

Atau, kamu juga bisa lho chat sama CS dan scrolling website Hijabenka, biasanya akan ada diskon tertentu, ganti-ganti setiap harinya. Kalo aku biasanya bakal observasi dlu dan bakal langsung aku samber kalo offering diskonnya lumayan hehe. Oiya, kalo mau dapet diskon yang gila-gilaan kamu bisa kunjungi website Hijabenka di hari Jum’at ya, karena ada program khusus dari Hijabenka bernama “Jum’at Berkah”. Kamu bisa cuma bayar 50% buat produk yang kamu suka, seruuu kaaaan!

Oiya, buat metode pembayaran kamu juga bisa milih, ada metode bank transfer, VA, Credit Card, COD (Cash On Delivery), pembayaran via Indomaret atau ada juga via Kredivo. Tapi ada satu hal yang kurang nih, entah kenapa kalo kita pake bank transfer, buat konfirmasi pembayaran secara mandiri via website (di akun) ataupun aplikasi, udah selesai konfirmasi tapi konfirmasinya nggak masuk ke sistemnya Hijabenka. Awalnya nggak ngerti sih, tapi pas di cek berkala kok statusnya masih belum berubah dan masih menunggu pembayaran terus. Akhirnya, aku konfirmasi ulang via CS nya. Jadi buat kamu yang mau belanja di Hijabenka dan pake metode transfer bank, mending konfirmasiin permbayarannya via CS aja ya, CS nya fast respon dan ramah-ramah juga kok.

Oiya, kalo produk yang kamu beli cacat atau size nya gak pas sama kamu, bisa juga lho  di retur/refund. Tapi emang sih retur policy nya lumayan ribet dan prosesnya juga lumayan lama, mesti nunggu barang yang kita send back nyampe ke gudang Hijabenka dan masih nunggu lagi produknya lewat quality control (QC) dari sana. Kalo lolos QC, baru deh nanti permohonan retur atau refund kita di proses, nah prosesnya itu juga butuh waktu juga. Tapi itu udah jadi hal yang lumrah sih buat e-commerce di Indonesia, coba aja ada e-commerce di Indonesia yang retur policy nya semudah ZARA atau e-commerce lain di luar negeri ya, yang bahkan kalo kita nggak suka sama produknya, kita bisa langsung send back. Lebih gilanya lagi, ketika kita konfirmasi kalau mau ganti produk, barang yang kita retur belum kita send back tapi mereka udah ngirim ke kita lagi produk penggantinya.

Sekian review dari aku, buat kamu yang mau belanja di Hijabenka langsung kunjungi websitenya Hijabenka disini. Terima Kasih.
Salam Berbagi.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments